Keliling Eropa Gratis Ala Very Setianto

Prinsen Park Hotel - Berkeliling ke negara Eropa bahkan dunia secara gratis dapat terwujud hanya bermodal cas cis cus dan sedikit kenekatanan. Setelah kepulangannya dari Dubai, pemuda ini sempat bantu-bantu di tempat laundry penulis. Dengan bekal ilmu perhotelan yang diperolehnya, keinginan berkeliling Eropa terlaksana bahkan mendapat bayaran. Seperti apa tips dari Very Setianto ini bisa disimak.

Gaya dandan yang tak lepas dari topi dan sedikit cuek dimulai dengan menumpang kapal pesiar Aida. Kapal berlabuh di Malaysia dan mulailah perjalanannya dimulai dengan menelusuri di negara Singapura, Thailand, Vietnam lalu ke Oman dan Yordania. Setelah melalui terusan Suez dan mampir di India, mulailah kapal tersebut keliling Eropa. Demikian penuturannya kepada penulis sambil membuka-buka berkas foto yang menunjukkan dia berada di suatu tempat.

Kapal yang bisa memuat 2500 penumpang dan 600 kru ini bisa disewa dengan membayar 1000 euro selama seminggu untuk berkeliling ke sejumlah negara terutama Eropa. Para penumpang sudah mendapat tiga kali makan dan coffe break. Very Setiano bisa menikmati semua ini dengan berkeliling ke sejumlah negara seperti Italia, Yunani, Turki, Kroasia, Israel dan banyak negara lain tanpa mengeluarkan uang sepeserpun bahkan dibayar karena dia bekerja untuk kapal pesiar asal Jerman tersebut.

Menurut dia, kota yang paling mengesankan adalah kota air Venice di Italia. Kota terbersih dengan pemandangan menakjubkan dan disiplin warganya membuat dia terheran-heran sambil membandingkan sumpeknya kota Jakarta.



1 komentar:

Popular Posts

Scroll To Top