7 Destinasi Wisata Kelas Dunia Di Pulau Sumbawa

Destinasi Wisata Pulau SumbawaPrinsenparkhotel.com – Anda sedang merencanakan liburan akhir tahun 2017 ini? Jika benar Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, perlu Anda pertimbangkan dengan serius untuk bertandang ke sana. Keindahan alam pulau ini tidak kalah dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok. Ragam destinasi wisata di kawasan ini sanggup memanjakan mata kita.

Pulau Sumbawa dapat di tempuh dengan menyeberang menggunakan kapal ferry dari Lombok Timur. Selama dalam perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan yang eksotis di Pulau Sumbawa. Panorama wisata Sumbawa tidak hanya dikenal di dalam negeri tetapi telah menyebar sampai ke mancanegara. Ada 7 destinasi wisata di Pulau Sumbawa dan ini wajib Anda singgahi karena yang masih asri dan indah dipandang mata.

Gili Keramat dan Gili Bedil

Menjejakkan kaki di Sumbawa berarti wajib mampir ke dua gili atau pulau ini, yang sering dibilang sanggup menyaingi Trio Gili yang ada di Lombok. Kita bisa menikmati keindahan taman laut Gili Bedil dan Gili Keramat yang masih cantik dan kaya akan biota lautnya.

Pulau Moyo

Meskipun mungkln masih asing di telinga para wisatawan nusantara, sebenarnya Pulau Moyo telah mendunia. Di pulau inl terdapat sebuah resort, berbagai aktivitas baik di darat maupun di laut, serta kegiatan outdoor yang sengaja disediakan untuk memanjakan para wisatawan.

Air Terjun Mata Jitu

Salah satu tujuan wisata yang ada dl Pulau Moyo adalah Air Terjun Mata Jitu yang terletak di tengah hutan tepatnya di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji. Ingat, jangan sembarangan mandi di kolamnya karena telah disediakan pemandian khusus bagi para pengunjung yang ingin bermain air.

4.Pantai Ai Manis

Masih terletak di Pulau Moyo tepatnya di mulut Teluk Saleh. Pantai ini dikenal memiliki taman laut yang masih terjaga keasriannya. Pantainya belum seramai pantai-pantai di Bali dan Lombok. Para pengunjung bisa puas menikmati keindahannya baik di darat maupun di bawah laut dengan cara snorkeling atau diving.

Teluk Saleh

Tepat berada di jantung Sumbawa dan menjadi pusat menghubungkan berbagai obyek wisata. Sebelum menjelajah Teluk Saleh ini, kita perlu menyiapkan fisik yang prima dan tentunya juga memanfaatkan kondisi cuaca yang aman.

Situs Aik Renung

Tak hanya destinasi alamnya yang indah, Sumbawa juga memiliki pemandangan sejarah sarkofagus atau makam bebatuan. Situs Aik Renung, di lokasi ini terdapat 7 sarkofagus yang pada dindingnya terdapat ukiran. Ukiran di makam ini menggambarkan topeng, biawak dan sosok perempuan dalam berbagai posisi. Uniknya. karakteristik ukiran sarkofagus ini sama dengan ornamen yang diukir pada sarkofagus di daerah lain seperti di Besuki, Sulawesi, Sumba dan Bali.

Istana Tua Dalam Loka

Anda wajib mampir pula ke Istana Dalam Loka yang terletak di pusat kota Sumbawa Besar di Kelurahan Seketeng ini. Istana kerajaan sekitar tahun 1883-1931 ini berbentuk rumah panggung yang sangat besar ukurannya. Bahkan istana ini disebut sebagai rumah panggung terbesar di dunia. Asyik kan, berlibur ke pulau Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

98 − 97 =