Menikmati Sunrise Di Bukit Isis Kulonprogo

Sunrise Bukit Isis KulonprogoPrinsenparkhotel.com – Apa yang ada di benak Anda saat disebut nama Kulonprogo? Wilayah yang termasuk dalam Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini ternyata menyimpan potensi wisata yang cukup indah. Salah satunya adalah Bukit Isis di Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakaria. Panorama indah gunung yang beijajar terlihat menakjubkan saat cuaca cerah.

Bukit Isis kalau diterjemahkan dalam bahasa Jawa berarti bukit yang dingin. Bukan sembarang nama, memang awalnya bukit tersebut dinamakan Bukit lsis. Tetapi tak mau berhubungan dengan bahasa radikal yakni ISIS yang di Timur Tengah, akhirnya nama tersebut ditambahkan huruf “ng” di depannya menjadi Ngisis. Ini membuat orang jadi penasaran dengan nama itu.

Perjalanan dimulai sekltar pukul 04.40 WIB. Dari gerbang Desa Wisata Nglinggo hingga Bukit Ngisis ditempuh dengan larak kurang lebih tujuh kilometer. Dari bukit itu kita dapat melihat langsung indahnya matahari terbit. Tidak membutuhkan waktu lama karena menggunakan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), hanya dalam waktu 10 menit akhirnya tiba d Bukit Ngisis. Udara sejuk dan juga berkabut, kami menyusuri jalan masuk ke bukit Ngisis ditengah hamparan kebun teh. Di sana kami mencari tempat di mana bisa menyaksikan terbitnya matahari.

Sambil menyeruput teh hangat, langit mulai cerah tetapi terbitnya matahari tak bisa disaksikan secara langsung. Kami kurang beruntung sebab cuaca tak mendukung, matahari terbit pun disellmuti oleh kabut yang cukup tebal. Perihal melihat langsung proses terbitnya matahari, tidak dapat memastikan kapan waktu yang tepat bisa melihatnya. Idealnya disarankan pukul 04.30 WIB sudah sampai di Bukit Ngisis. Tapi itu juga tidak bisa menjamin nantinya terhalang kabut atau tidak, karena itu terkadang faktor alam.

Tampak beberapa spot foto yang ciamik untuk diunggah ke media sosial. Ternyata spot-spot tersebut dibuat oleh swadaya masyarakat karena ada kejenuhan pengunjung melihat pemandangan yang itu-itu saja. Masuk ke Bukit Isis hanya bayar Rp 3.000,- saja termasuk asuransi selanjutnya tidak bayar baik foto-foto atau lainnya. Ada spot foto mobil yang ditanam di salah satu tebing dengan latar panorama gunung yang cantik. Kemudian ada juga spot foto dilengkapi dengan lambang cinta. Ada pula spot ayunan yang cukup instagramable, lalu juga ada sebuah spot foto dengan papan yang memanjang hingga tebing, seolah-olah obyek yang ada dalam foto berada jauh di atas ketinggian tebing.

Bukit Ngisis akan terus mengembangkan spot-spot foto dan wahana alam yang ramah anak jadi anak merasa aman berada di lokasi itu. Di sana juga tersedia warung kopi dan the sehingga wisatawan bias santai sambil menikmati panorama alam yang ada.

 

3 thoughts on “Menikmati Sunrise Di Bukit Isis Kulonprogo

  1. Pingback:Ini Dia Spot Instagramable Di Kulonprogo Untuk Anak Jaman “Now” - Venicka Arlia Putriana

  2. Pingback:6 Tips Liburan Tetap Seru Walau Musim Hujan - Prinsen Park Hotel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 35